Posted by : Farhan Nabawi Tuesday, August 7, 2018

India meminta perusahaan telekomunikasi untuk menemukan cara memblokir Facebook, WhatsApp jika terjadi penyalahgunaan

NEW DELHI (Reuters) - India telah meminta operator telekomanya untuk menemukan cara memblokir aplikasi seperti Facebook dan aplikasi pesan WhatsApp dalam kasus penyalahgunaan, menurut sebuah dokumen yang dilihat oleh Reuters.

India dalam beberapa bulan terakhir telah mengintensifkan upaya untuk menindak keras pesan massa setelah menemukan bahwa orang-orang menggunakan media sosial dan aplikasi perpesanan untuk menyebarkan desas-desus dan memicu kemarahan publik.WhatsApp secara khusus telah menghadapi kemarahan para regulator India setelah pesan-pesan palsu yang beredar di platform pengiriman menyebabkan serangkaian penganiayaan dan pemukulan massa di seluruh negeri.

Departemen telekomunikasi pada bulan Juli meminta penyedia layanan telekomunikasi India, serta badan industri seluler dan internet, untuk "mengeksplorasi berbagai kemungkinan opsi" untuk memblokir aplikasi tersebut.

"Anda ... diminta untuk mengeksplorasi berbagai kemungkinan opsi dan mengonfirmasi bagaimana Instagram / Facebook / Whatsapp / Telegram dan aplikasi seluler lainnya dapat diblokir di internet," menurut surat pemerintah tertanggal 18 Juli dan dilihat oleh Reuters.

\Facebook Inc (FB.O), yang memiliki WhatsApp dan platform berbagi foto Instagram, menolak memberikan komentar. Telegram tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.

Sebuah sumber di departemen telekomunikasi India mengatakan surat itu ditujukan untuk menemukan cara memblokir aplikasi tersebut selama "situasi darurat".

"Ada kebutuhan untuk solusi yang baik dan masuk akal untuk melindungi keamanan nasional," kata pejabat itu, yang menolak disebutkan namanya

Untuk WhatsApp, India adalah pasar terbesarnya dengan lebih dari 200 juta pengguna dan satu di mana ia mengatakan orang meneruskan lebih banyak pesan, foto, dan video daripada negara lain

Mengikuti panggilan dari pemerintah untuk membendung penyalahgunaan platform, WhatsApp telah pindah untuk mencegah pesan massal ke depan dan meluncurkan kampanye iklan untuk mendidik konsumen.

Pada bulan Juli, WhatsApp mengatakan bahwa pesan ke depan akan terbatas pada lima obrolan pada satu waktu, baik di antara individu atau kelompok, dan mengatakan akan menghapus tombol maju cepat di sebelah pesan media

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Game Iyuzz - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -